IMS Salurkan Bantuan Paket Gizi Anak di Lewogeka, NTT

News  
Warga Lewogeka berfoto bersama usai menerima paket bantuan gizi anak yang disalurkan IMS.

FLORES --- Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi dengan kasus stunting tertinggi di Indonesia. Kondisi ini menyebapkan anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga banyak dari mereka yang memiliki tinggi badan tidak sesuai dengan rata-rata anak seusianya. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan gizi dalam kurun waktu yang lama.

Oleh karena itu IMS (Islamic Medical Servis) sebagai lembaga sosial yang berfokus pada kesehatan masyarakat besama mitra BSI Maslahat menyalurkan bantuan paket gizi anak dan keluarga di Desa Lewogeka, NTT, pada Senin, 11 September 2023.

Lewogeka merupakan salah satu desa dengan kasus stunting tertinggi di Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, dengan rata-rata penduduk prasejahtera. Selain itu desa ini juga mengalami gagal panen akibat curah hujan yang tidak menentu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penyaluran bantuan paket gizi anak dan keluarga disambut baik oleh kepala desa Lewogeka beserta aparat desa dan masyarakat yang ada di sana. Pemberian bantuan paket gizi berupa makanan mentah yang terdiri dari telur, sayuran, beras, kacang hijau dan buah-buahan.

“Bantuan ini merupakan amanah dari para Donatur untuk diberikan kepada anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk, untuk itu kami harapkan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak agar dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan gizi anak,” tutur Dayang, perwakilan dari IMS yang berkesempatan hadir di acara tersebut, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima redaksi Tadabbur Republika..

Tim dari IMS tiba di desa Lewogeka pada pukul 14.00 dan langsung mengadakan kegiatan pembagian. Terdapat 52 anak yang mengalami stunting, gizi buruk dan disabilitas turut hadir beserta orang tua di Kantor Desa Lewogeka. Para orang tua merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami dari Desa Lewogeka mengucapkan banyak terima kasih kepada IMS dan BSI Maslahat atas penyaluran paket gizi anak dan keluarga semoga Allah membalas kebaikan dan menjadi amal jariyah bagi para donatur,” yang disampaikan oleh semua masyarakat saat penutupan acara.

Senyum ceria masyarakat tergambar dari wajah mereka, mereka berharap akan ada kolaborasi program lainnya untuk Masyarakat Lewogeka. ***

Penulis: Ibnu M Hawab |

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jaga Iman dengan Berbagi Renungan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image