Wapres Dorong Hidayatullah Majukan Ekonomi dan Konsisten Promosikan Nilai Wasathiyah

News  
Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara daring di Silaturahim Nasional Hidayatullah.

BALIKPAPAN - Hidayatullah telah memasuki usia setengah abad kedua. Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat atas milad ke-50 tahun itu yang bertepatan dengan gelaran Silaturrahim Nasional (Silatnas) di Balikpapan, Kaltim, yang dibuka pada Kamis (23/11/2023).

“Saya mengucapkan selamat Milad ke-50 kepada Hidayatullah dan saya sampaikan terimakasih atas pengabdian dan pencapaian yang luar biasa,” kata Wapres dalam tayangan sambutannya pada acara pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, sebagaimana disebutkan dalam rilis yang diterima redaksi Tadabbur.

Dalam sambutannya itu Wapres mendorong Hidayatullah untuk dapat mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi syariah di tanah air.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kolaborasi semua ormas Islam dalam memperkuat jaringan sendi sendi ekonomi syariah sangat penting untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan umat," katanya.

Wapres mengajak bersama sama bekerja menciptakan masyarakat yang lebih adil, makmur, dan bermartabat sesuai dengan ajaran kaidah ekonomi Islam.

Disamping itu Wapres mengapresiasi Hidayatullah atas konsistensinya dalam mempromosikan nilai nilai Islam wasathiyah yakni Islam yang santun, damai, toleran, dan berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

"Saya memandang Hidayatullah sebagai salah satu ormas Islam yang mampu menjalankan langkah strategis untuk membentuk wawasan dan komitmen guna memajukan umat Islam di Indonesia. Peran ini sangat penting untuk mengukuhkan pilar pilar stabilitas dan perekat kerukunan antar umat beragama di negeri ini," katanya.

Menurutnya membangun mental kebangsaan yang unggul, berkarakter, beradab, dan agamis adalah landasan moral penting bagi pembangunan negara. Upaya ini kata Wapres tentu tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah atau negara saja tetapi juga membutuhkan dukungan dan peran serta berbagai elemen bangsa.

"Diantaranya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Hidayatullah, yakni dalam menebarkan ajaran harmoni dan kerukunan antar umat beragama, perdamaian, kasih sayang, dan keadilan," kata Wapres.

Wapres juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian para kader, anggota, dan seluruh komunitas Hidayatullah yang telah menjaga dan menyebarkan komitmen mereka terhadap nilai nilai Islam yang moderat dan konstruktif.

"Dalam perjuangan perjalanan Hidayatullah tentu telah banyak tantangan dan ujian yang dilalui. Saya berharap semangat dan tekad mulia yang selama ini dipegang teguh dapat terus dijaga keberlangsungannya oleh generasi penerus Hidayatullah," imbuhnya.

Wapres mengharapkan Hidayatullah terus memperkukuh komitmen keumatan dan kebangsaan serta menjadi salah satu penjaga perjalanan bangsa dan negara kedepan.

"Semoga organisasi ini terus menjadi pioner dalam memperkukuh komitmen keumatan dan kebangsaan serta menjadi salah satu penjaga perjalanan bangsa dan negara kedepan," tandasnya. ***

Penulis: Ibnu M Hawab |

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jaga Iman dengan Berbagi Renungan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image