Operasi Kemanusiaan ARM HA-IPB Tahap 2 Jangkau 5 Titik Lokasi di Cianjur

News  

Yang unik, selain layanan pada masyarakat, ARM HA-IPB bersama Ketua IKA FKH IPB, Drh. Gunadi Setiadarma, melakukan kegiatan asesmen untuk bantuan layanan kesehatan hewan ternak Di Mangunkerta. Di Cianjur, selain manusia, ternak warga pun ternyata terdampak akibat gempa. “Banyak warga yang kesulitan mendapatkan pakan maupun air untuk ternak mereka,” kata Drh Gunadi. Hasil asesmen ini akan dikembangkan oleh kedua belah pihak sebagai salah satu kegiatan bantuan di tahap berikutnya.

Ketua Umum HA-IPB, Walneg S. Jas, sangat mengapresiasi kesungguhan para relawan ARM dan tim dokter IPB yang terjun di operasi TDB tahap 2. “Ini komitmen dan kerja yang sangat membanggakan. Saya berharap, apa yang kita lakukan akan bermanfaat untuk para warga yang terdampak bencana gempa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ARM HA-IPB menyatakan, lembaganya masih akan melanjutkan operasi kemanusiaan tahap berikutnya di Cianjur dengan kegiatan yang lebih variatif, kreatif, dan menjangkau lebih luas lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami sedang membahas dan mengevaluasi kebutuhan masyarakat di lokasi bencana. Salah satu yang kami pikirkan adalah menyediakan hunian darurat atau sementara yang lebih layak,” ujar Husein. Selain itu, ARM dan beberapa mitra sedang mendiskusikan peluang membuat sumur sebagai sumber air untuk warga, juga inisiatif layanan kesehatan hewan ternak. ***

Penulis: Ibnu M Hawab

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jaga Iman dengan Berbagi Renungan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image