Dai Hidayatullah se-Sulawesi Gelar Silaturahim di Palu

News  
Ust Abd. Aziz Qahar sedang memberikan tabligh akbar di hadapan para peserta dan undangan Silaturahim Dai se-Sulawesi

PALU - Hidayatullah menggelar acara Silaturahim Regional se-Sulawesi pada 26-28 Agustus 2022 di Pesantren Hidayatullah Palu, Sulawesi Tengah, dengan tema Konsolidasi Iman dan Hijrah, Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat.

Hadir dalam acara tersebut salah seorang pendiri Hidayatullah, KH Hasyim MS, dan para perintis Hidayatullah yakni KH Amin Mahmud dan KH Abd. Qadir Djaelani, serta anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah, Dr Abdul Azis Qahhar.

Selain itu hadir pula Ketua Dewan Murobbi Hidayatullah, Dr Tasrif Amin, Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Umat DPP Hidayatullah, Nursyamsa Hadis, sejumlah pengurus DPP Hidayatullah, anggota Dewan Murobbi Pusat, para Ketua DPW dan Dewan Murobbi Hidayatullah se Sulawesi, para ketua DPD Hidayatullah se Sulawesi, serta sejumlah dai Hidayatullah se-Sulawesi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun tamu undangan yang juga hadir adalah Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM, mewakili Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, perwakilan Kapolresta Kota Palu, perwakilan Dandim Kota Palu, serta perwakilan Dewan Masjid Indonesia Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Palu menyambut baik acara silaturahim ini. "Upaya saling mengingatkan dalam acara seperti ini sangat penting agar susasana batin kita akan terjaga, sehingga mana yang hak bisa kita laksanakan dan mana yang batil bisa kita hindari," katanya sebagaimana dibacakan oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu.

Sementara itu Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Umat DPP Hidayatullah Drs. Nursyamsa Hadis menceritakan capaian-capaian yang telah diraih Hidayatullah tingkat nasional selama ini.

Acara pembukaan silaturahim dai se-Sulawesi yang dibuka pada pukul 08.00 WITA ini berakhir pada pukul 11.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan dengan sejumlah acara lain seperti pemaparan program Departemen Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah, Shohibul Anwar, serta Departemen Rekrutmen dan Pembinaan Anggota DPP Hidayatullah, Iwan Abdullah. ***

Penulis: Mahladi Murni

Berita Terkait

Image

Kisah Penugasan Dai ke Taliabo

Image

Teluk Palu yang Pendiam

Image

Dirjenpas Kemenkumham Gandeng IMS Dirikan Ponpes Pertama di Lapas Nusakambangan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jaga Iman dengan Berbagi Renungan

Kisah Penugasan Dai ke Taliabo

Teluk Palu yang Pendiam

Korupsi Mengundang Azab Allah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image