Kapolda Maluku Utara Beri Sembako Untuk Santri Hidayatullah

News  
Kapolda Maluku Utara sedang berbincang dengan Kepala Pesantren Hidayatullah dan Ketua Yayasan Hidayatullah Maluku Utara.

Pesantren Hidayatullah Maluku Utara pada Senin, 20 Juni 2022, menerima kunjungan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. dan rombongan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bayangkara ke 67 yang puncaknya akan berlangsung pada 1 Juli 2022 mendatang.

Dalam sambutannya Risyapudin menyampaikan tujuan kunjungan mereka adalah untuk bersilaturahim sekaligus berbagi kebahagiaan kepada semua penghuni pesantren Hidayatullah. Apalagi saat ini usia Polri sudah memasuki 76 tahun, usia yang tidak muda lagi.

Rombongan kapolda yang berjumlah sekitar 20 orang tersebut tiba di Pesantren Hidayatullah sekitar pukul 10.45. Mereka diterima oleh Kepala Pesantren Hidayatullah dan Ketua Yayasan Hidayatullah Maluku Utara, serta sejumlah pimpinan pondok dengan diiringi lantunan shalawat oleh para santri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Pesantren Hidayatullah, Dr La Ode Ilman Lc menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Polda Maluku Utara kepada para santri Hidayatullah. Bantuan berupa sembako tersebut diterima langsung oleh Ust Sholeh Syukur, Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Maluku Utara.

La Ode juga menceritakan bagaimana sejarah berdirinya Pesantren Hidayatullah di Maluku Utara dari awal sampai sekarang. Menurut La Ode, negara kita akan berjaya bila semua komponen bangsa bisa bersatu untuk membangun negeri ini, terlebih lagi aparat dan santri.

Acara kunjungan ini berakhir pada pukul 11:30 dan ditutup dengan doa oleh Syaikh Sameeh Aly, seorang muhafiz bersanad dari Yaman, Hadramaut. ***

Penulis: Mahladi Murni

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jaga Iman dengan Berbagi Renungan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image